Wednesday, February 13, 2019

Berbagai Tumbuhan Herbal Untuk Atasi Asam Urat

Asam urat merupakan penyakit yang menyerang persendian. Akibatnya si penderita merasakan nyeri dan linu, serta peradangan dan pembengkakan pada sendi. Namun, anda tidak perlu khawatir. Pada ulasan ini kita akan membahas mengenai tumbuhan herbal untuk asam urat.

  • Daun Salam

Tumbuhan Herbal Untuk Asam Urat

Daun salam merupakan suatu tumbuhan yang kerap digunakan sebagai rempah-rempah untuk pelengkap bumbu masakkan. Namun, ternyata daun salam memiliki manfaat lain, salah satunya dapat mengobati asam urat secara alami. Daun salam memilliki kandungan flavonoid dan minyak atsiri yang berperan dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi asam urat, karena kadar kolesterol yang rendah dapat megurangi resiko terjadinya asam urat.

  • Daun Sirsak

Tumbuhan Herbal Untuk Asam Urat Alami

Daun sirsak sering kali digunakan sebagai obat selain dipercaya dalam mengatasi gagal ginjal, daun sirsak juga dapat digunakan untuk mengatasi asam urat lho! Daun sirsak tinggi akan vitamin A dan vitamin C sehingga daun sirsak sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Selain itu daun sirsak dapat digunakan dalam meringankan nyeri sendi bagi penderita asam urat.
Cukup dapat meminum air hasil rebusan daun sirsak, hal ini dapat membantu anda dalam mengatasi asam urat secara alami.

  • Jahe

Tumbuhan Herbal Untuk Penyakit Asam Urat
Selain daun salam, jahe juga merupakan tumbuhan yang kerap digunakan sebagai rempah-rempah untuk pelengkap bumbu masakkan. Namun,selain itu kandungan anti inflamasi dalam jahe juga dipercaya dalam hal meredakan nyeri dan peradangan sendi yang disebabkan asam urat serta dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Anda dapat meminum air rebusan jahe ataupun mencampurkan jahe ke dalam sup.

  • Buah Ceri

Tumbuhan Herbal Untuk Mengatasi Asam Urat
Buah dengan warna merah segar ini memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. salah satunya adalah dalam mengatasi asam urat. Buah ceri mengandung zat anthocyanin yang berperan dalam mengatasi nyeri dan peradangan pada sendi. Sama seperti jahe, buah ini memiliki kandungan anti inflamasi serta antioksidan yang dapat membantu meredakan nyeri dan peradangan pada sendi. Sering mengkonsumsi buah ceri akan sangat membantu anda daklam mengatasi asam urat.

Baca Juga : Buah-buahan untuk anda yang mempunyai asam lambung

Disqus Comments