Thursday, February 14, 2019

Penyebab Muntah Darah Karena Maag Dan Cara Mengatasinya


Maag atau tukak lambung merupakan suatu istilah yang digunakan banyak orang untuk menggambarkan sakit lambung yang diderita. Maag ditandai dengan terjadinya luka atau peeradangan pada kambug sehingga perut terasa sakit dan perih.

Maag sendiri biasanya menyerang siapa saja yang tidak menjaga pola makannya, stress dan menumpuknya bakteri helicobakter dalam tubuhJika hal ini dibiarkan terus maag semakin lama akan semakin parah atau bisa disebut dengan maag kronis. Penderita maag kronis bahkan rawan mengalami muntah darah, penyebab muntah darah pada maag kronis adalah adanya pendarahan di dalam lambung.


Namun tahukah anda bahwa beberapa cara alami ini dapat mengatasi maag kronis? simak penjelasan berikut :

Kunyit



Tanaman dengan warna khas kuning ini dipercaya memiliki banyak khasiat baik di dunia kecantikan maupun dunia kesehatan, salah satu manfaat kunyit untuk dunia kesehatan adalah dapat mengobati muntah darah pada maag kronis. Caranya adalah dengan meminum air remasan 3 batang kunyit yang diparut dan diembunkan semalaman. Disarankan untuk meminum ramuan tersebut dalam keadaan perut kosong. 

Lidah Buaya



Bahan alami selanjutnya yang digunakan untuk membantu mengobati muntah darah pada maag kronis adalah lidah buaya. Tanaman yang kerap diolah menjadi minuman ini juga memiliki banyak khasiat. Selain untuk mengobati muntah darah, lidah buaya juga dipercaya dapat membantu mengobati berbagai penyakit, seperti diabetes, ambeien, sembelit, radang tenggorokan dan masih banyak lagi. Caranya adalah :

  • Kupas lidah buaya
  • Potong-potong menjadi beberapa bagian
  • Beri garam dan bersihkan lendirnya dengan air
  • Masukkan potongan lidah buaya kedalam wadah dan tambahkan 2 sendok madu murni.

Akar Alang Alang



Bahan alami yang terakhir adalah akar alang alang, akar dari tanaman ini dipercaya sebagai bahan alami untuk membantu mengatasi muntah darah pada penderita maag kronis. Selain itu, tanaman alang alang juga memiliki khasiat lain, yaitu dapat menurunkan demam dan panas dalam. Cara mengobati muntah darah pada maag kronis dengan bahan akar alang alang adalah :
 
  • Ambil akar alang alang secukupnya kemudian cuci bersih
  • Potong-potong akar dan rebus bersamaan dengan air hingga mendidih
  • Setelah selesai saring ramuan tersebut dan tunggu hingga dingin untuk diminum.
Jika bahan-bahan alami di atas kurang ampuh dalam mengatasi muntah darah yang anda alami, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.



Disqus Comments