Friday, February 15, 2019

Nanas Ternyata Memiliki Manfaat Untuk Lambung


Penderita asam lambung memang harus menjaga pola makannya, tidak sembarang makanan yang bisa dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Selain makanan pedas dan berlemak, anda yang memiliki asam lambung atau maag pun harus mengurangi makanan yang rasanya asam karena makanan asam dipercaya dapat menaikan asam lambung sehingga memperparah maag.

Salah satu makanan yang memiliki rasa asam adalah nanas. Yap! Nanas memiliki rasa manis dan juga asam. Namun apakah mengkonsumsi nanas untuk penderita asam lambung diperbolehkan? Simak penjelasan berikut ini!

Baca Juga : 5 Cara Mengobati Asam Lambung secara Alami (Tanpa Bahan Kimia)

Nanas merupakan buah yang mudah sekali di dapatkan karena negara kita ini memiliki iklim tropis. Namun, dibalik itu semua, ternyata buah dengan kulit yang cukup tajam ini memiliki banyak manfaat. Hal ini karena di dalam buah nanas terdapat banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Diantaranya adalah :


Vitamin B

Vitamin B tentu sangat bermanfaat bagi tubuh, vitamin b terdapat berbagai macam atau yang biasa diketahui dengan vitamin B kompleks. Salah satunya yang terdapat dalam buah nanas adalah vitamin B6, yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan memelihara metabolisme sel darah merah.

Vitamin C


Terdapat  sekitar 47,8 mg vitamin C dalam 3,5 ons buah nanas. Hal ini membuat nanas sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama untuk kulit anda.

Serat

Dalam buah nanas terdapat serat yang berfungsi untuk memperlancar sistem pencernaan.

Mangan

Kandungan mangan dalam buah nanas berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal serangan radikal bebas yang tidak baik untuk tubuh.


Nah, itu dia kandungan nutrisi dalam nanas yang baik untuk tubuh. Akan tetapi tahukah anda bahwa nanas memiliki manfaat untuk lambung? Ini lah manfaat nanas untuk lambung :

Nanas Dapat Mengatasi Asam Lambung


Siapa sangka kalau buah nanas ternyata dapat mengatasi asam lambung. Asam lambung berfungsi untuk membantu mencerna makanan yanng masuk kedalam tubuh. Namun, ketika tidak ada makanan yang dapat dicerna, asam lambung akan melukai dinding lambung yang menyebabkan nyeri dan perih hingga kerongkongan. Untuk mengatasi masalah ini, buah nanas bisa menjadi solusinya. Anda hanya perlu memakan buah nanas yang telah dikupas dan dipotong-potong, atau anda bisa membuatnya menjadi jus.

Nanas Dapat Ataasi Perut Kembung


Perut kembung tentunya membuat risih dan tidak nyaman. Hal ini ditandai denga keadaan perut yang membesar disertai adanya tekanan seperti gas. Dalam kondisi ini, anda dapat mengkonsumsi nanas untuk meredakan perut kembung.

Jadi, bagi anda penderita asam lambung. Anda masih diperbolehkan untuk mengkonsumsi nanas.


Disqus Comments