Tuesday, February 12, 2019

Buah Buahan Bagi Anda Yang Memiliki Penyakit Asam Lambung

Asam lambung atau juga bisa disebut dengan GERD merupakan kondisi asam lambung naik ke sepanjang esofagus atau kerongkongan yang dapat menyebabkan rasa nyeri diarea dada. Biasanya refluks akan langsung terjadi ketika anda makan dan langsung berbaring.

Pilihan makanan bagi orang yang mempunyai penyakit asam lambung itu menjadi hal sangat penting untuk diketahui. Jika salah pada pemilihan makanan, maka dapat membuat asam lambung meningkat dan menyebabkan kambuh. Gampang saja, yang penting anda harus bisa mengurangi makanan pedas, coklat, berlemak, bawang bombai dan bawang putih.

Tapi selain dari makanan, buah-buahan juga anda harus tahu apa saja yang baik dan yang tidak untuk dikonsumsi bagi penderita asam lambung. Nah berikut dibawah ini buah-buahan tersebut.

Buah Yang Baik Dikonsumsi Bagi Penderita Asam Lambung

  • Semangka


Buah Yang Baik Untuk Lambung Luka
Semangka adalah buah yang sangat baik bahkan menjadi favorit dikalangan masyarakat. Bahkan buah semangka mengandung vitamin C, vitamin A dan asam amino.  Ini dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi, membatu pencernaan dan dapat juga menetralkan asam diperut.

  • Pisang

Tingkat keasaman pada pisang yang rendah menghasilkan kadar pH sekitar 4,5 sampai 5,2. Pisang juga bisa menetraliskan asam lambung dan  membantu untuk meringankan gejala. Pisang merupakan sumber kalium, serat, vitamin C, fitonutrien dan antioksidan. Sehingga serat pada pisang bisa mengurangi refluks dan memperbaiki system pencernaan.

  • Apel

Buah apel yang mengandung banyak vitamin seperti C, D, A, dan B12 besi, kalisum dan megnasium dapat ditemukan didalam  buah apel ini. Dalam kandungan buah apel dapat membantu mengurangi refluks dan melancarkan sistem pencernaan 

Buah Yang Harus Dihindari Penderita Asam Lambung

  • Buah-buahan jenis citrus

Buah jenis citrus ini adalah jeruk bali, jeruk nipis dan lemon. Menurut penelitian yang dilansir dalam Annals of Otology, Rhinology & Laryngologi, menentukan bahwa asam atau dietary acid dapat meredakan gejala asam lambung.

    • Tomat

Meningkatnya asam lambung ketika anda terlalu banyak mengonsumsi buah tomat yang dapat asam tersebut naik ke kerongkongan. Sebab buah tomat mengandung asam dan sitrat.

Baca Juga : Ling Shen Yao: Obat Miom Alami Tanpa Operasi

Disqus Comments